Viral, Fortuner Dikejar Warga Hingga Gerbang Tol Ciledug 2

Ilustrasi Toyota Fortuner
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA - Viral di media sosial video puluhan orang mengejar satu unit mobil Toyota Fortuner hingga di depan Gerbang Tol Ciledug 2 Tol JORR Kebon Jeruk-Ulujami. Usut punya usut, kejadian ini terjadi Senin, 31 Mei 2021 lalu, sekitar pukul 23.45 WIB.

Pengemudi diduga kabur pasca menabrak pengendara roda dua di wilayah Jakarta Selatan. Maka dari itu, warga kemudian mengejar pengendara mobil sampai ke arah GT Ciledug 2.

Kejadian ini sendiri disebut telah diserahkan ke polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

"Pada saat terlihat rombongan warga yang memaksa masuk ke akses GT Ciledug 2 untuk mengejar kendaraan Fortuner tersebut, petugas langsung melaporkan ke PJR dan menutup sementara Akses GT Ciledug 2 untuk keamanan pengguna jalan," kata Corporate Secretary PT Marga Lingkar Jakarta, Rawiah Hijjah, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Juni 2021.

Baca juga: Viral Fortuner Berpelat Polri Disetop Petugas di Jatinegara

Sementara itu, Perwira Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Iptu Mulyadi, menambahkan pengemudi Fortuner ini menabrak seorang penjual gorengan di kawasan Tangerang Selatan sebelum akhirnya menabrak pemotor di Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan.

"Awalnya di wilayah Tangsel, mobil nabrak gerobak gorengan, mau mutar, mundur kena gerobak gorengan setelah membentur itu, mereka tidak berhenti jalan lagi dikejar sama masa, terus masuk ke wilayah saya jalan raya Ciledug tepatnya di dekat kampus budi luhur di situ nyerempet motor N-Max," kata Mulyadi.

Usai menabrak, pengemudi mobil tidak bertanggung jawab dan malah pilih kabur. Hal ini yang memicu warga mengejarnya.

Terkait kasus kecelakaan ini, pemotor yang ditabrak hanya mengalami luka ringan, sehingga pengemudi Fortuner tak ditahan.

"Kemudian setelah serempet dia enggak berhenti terus masih jalan terus menuju ke arah Tol Ciledug, sebelum sampai ke arah tol situ, di pintu tol dihentikan massa atau pengendara motor yang lainnya. Jadi akibat kejadian ini penumpang N-Max mengalami luka ringan, terus kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," ujarnya lagi.