Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

BPBD Sebut 21 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Rawan Banjir

Jumat, 4 Juni 2021 | 10:29 WIB
Oleh :
Foto :
  • VIVA.co.id/Dani
Banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat 21 dari total 23 kecamatan di daerah itu masuk kategori wilayah rawan banjir.

"Warga terus waspada terlebih hujan dengan intensitas tinggi masih terus mengguyur sejumlah wilayah dalam sepekan terakhir," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi Muhammad Said di Cikarang, Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga

Said mengaku saat ini hanya ada dua kecamatan di wilayahnya yakni Kecamatan Bojongmangu dan Cibarusah yang berada di tingkat kerawanan banjir rendah, sementara selebihnya merupakan daerah rawan banjir.

Dia menyebut meski tingkat kerawanan banjirnya rendah bukan berarti kedua daerah itu bebas bencana. Bojongmangu merupakan daerah dataran tinggi sehingga rawan terjadi longsor sedangkan Cibarusah hampir setiap tahunnya dilanda bencana kekeringan karena sulit menemukan mata air.

Said mengimbau warga tidak lagi terpaku pada musim penghujan maupun kemarau sebab di masa peralihan iklim dan cuaca ini, hujan bisa turun setiap saat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler