Aksi Ipda Sapril Situmorang Bantu Ibu Hamil Pingsan di Atas Motor

Ipda Sapril membantu seorang wanita hamil yang pingsan di sepeda motor
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Seorang wanita hamil pingsan di atas sepeda motor saat melintas di Jalan Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat. Kejadian ini dilaporkan pada Kamis 10 Juni 2021 pagi tadi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Lilik Sumardi mengatakan kejadian ini persisnya terjadi sekitar pukul 10.10 WIB. Ibu hamil tersebut pingsan diduga karena tidak kuat hendak akan melahirkan. Wanita hamil itu mengalami kontraksi hingga pingsan saat dibonceng oleh ibunya dengan menggunakan sepeda motor.

"Hamil tujuh bulan dan perutnya kontraksi ingin melahirkan," ujar Lilik kepada wartawan, Kamis 10 Juni 2021.

Dirinya menjelaskan, awalnya anggota polisi lalu lintas bernama Ipda Sapril Situmorang dan 5 anggota lain sedang mengatur lalu lintas di perempatan Cideng, Jalan Hasyim Ashari, Gambir Jakarta Pusat. Lantas, mereka menerima laporan dari masyarakat ada seorang ibu pingsan di pinggir jalan.

Usai menerima laporan tersebut, Ipda Sapril kemudian menghampiri korban. Wanita hamil tersebut pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat. Hingga kini, dia masih dirawat di sana.

"Setelah dicek anggota ternyata ada dua orang wanita. Salah satunya pingsan. Setelah kita tanya ternyata ibu tersebut kontraksi ingin melahirkan. Ipda Sapril Situmorang beserta lima anggota melakukan pertolongan pertama dengan kendaraan dinas membawa ke RSUD Tarakan," katanya.