Vaksinasi Massal Hari Ini Digelar di 2.100 Titik di Seluruh Indonesia

Seorang petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Guna memenuhi target Presiden Joko Widodo yang meminta program vaksinasi dipercepat jadi satu juta dosis per harinya, Polri menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, vaksinasi massal secara serentak juga digelar di lokasi lain. Total ada 2.100 titik lokasi di seluruh Indonesia, yang tengah melaksanakan vaksinasi massal hari ini, Kamis 24 Juni 2021.

"Hari ini ada 2.100 titik yang dilaksanakan, dan khusus titik di sini, hari ini target kita minimal 5.000 dosis. Harapan kita sesuai dengan arahan Presiden di akhir Juni kita masuk di angka satu juta," ucapnya di Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 24 Juni 2021.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu menjelaskan kalau kegiatan vaksinasi hari ini juga dimaksudkan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sendiri hadir dalam kegiatan vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara guna memantau jalannya vaksinasi.

"Demikian kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menyambut momentum Hari Bhayangkara," ucap Listyo lagi.