Remaja Tak Bermasker Ngaku Keponakan Jenderal, Ini Kata Kakorlantas

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.
Sumber :
  • dok Korlantas Polri

VIVA – Kakorlantas Polri, Irjen Istiono membantah pengakuan seorang remaja yang memiliki saudara jenderal bintang dua berdinas di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Remaja itu, terjaring razia tidak memakai masker di salah satu Pos PPKM Darurat Ciputat, Tangerang Selatan.

“Nggak ada (saudara pejabat di Korlantas). Ngaku-ngaku aja,” kata Istiono saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 7 Juli 2021.

Menurut dia, kebijakan Pemerintah terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat selama dua pekan mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021, harus dipatuhi semua masyarakat. Maka, petugas harus tegas apabila ada yang melanggar kebijakan PPKM darurat tersebut.

“Melanggar ya harus ditindak,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, telah diunggah video viral di dunia maya oleh @makrumpita pada 6 Juli 2021. Dari video tersebut, ada seorang pria tertangkap basah oleh petugas gabungan karena tak mematuhi protokol kesehatan. Pada video tersebut, pemuda itu tidak menggunakan masker saat berkendara.

Baca juga: PPKM Darurat, Menteri Ida Ingatkan Perusahaan Jangan PHK Pekerja

Aksi pelanggaran ini pun sontak didapati petugas gabungan di Kawasan Ciputat, Tangerang Selatan pada Senin, kemarin. Para petugas gabungan berhasil menegur pemuda tersebut saat terjaring operasi penerapan protokol kesehatan.

Awalnya, pemuda tersebut sempat menolak diberikan sanksi saat terjaring operasi. Karena ketahuan tidak menggunakan masker saat mengendarai kendaraannya.

Bahkan, si pelanggar prokes itu juga berpura-pura mengaku sebagai keponakan dari seorang aparat penegak hukum berpangkat jenderal bintang dua.

Namun, para petugas gabungan itu tidak ada yang mempercayainya. Sontak saja video yang beredar tersebut menuai komentar dari banyak netizen, tak sedikit yang menyalahkan pemuda tersebut.