Sejumlah Orang Ngaku Wartawan Ambil Sembako untuk Peserta Vaksin

Ilustrasi Sembako.
Sumber :

VIVA – Sejumlah orang yang mengaku sebagai wartawan mendatangi lokasi vaksinasi di Universitas Ibnu Chaldun, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Sabtu hari ini, 24 Juli 2021. Mereka sempat melakukan peliputan proses vaksinasi COVID-19 di kampus tersebut.

Namun, usai meliput kegiatan vaksinasi, orang-orang yang mengaku wartawan itu mengambil bingkisan sembako. Padahal, bingkisan sembako tersebut disiapkan untuk warga yang menjalani vaksinasi COVID-19 di sana.

"Itu sembako untuk warga yang sudah vaksin," kata salah satu panitia vaksin.

Sebelum mengambil paket sembako, mereka yang berjumlah sekitar delapan orang itu sempat mewawancarai panitia vaksinasi mengenai kegiatan tersebut. Namun, usai melakukan wawancara, mereka memepet panitia vaksinasi COVID-19 dan tak lama kemudian mengabil lalu membawa pulang paket-paket sembako itu.

Usai kloter pertama membawa bingkisan, sejumlah orang lain datang lagi dan mengaku wartawan. Lagi-lagi, mereka ingin mewawancarai pantia vaksinasi.

Akan tetapi, panitia tak menghiraukan kehadiran orang-orang yang mengaku wartawan itu. Melihat kehadiran mereka, para panitia lalu mengamankan paket-paket sembako lain agar tak lagi diambil.

Ketua Pokja Jurnalis Jakarta Timur Rio Manik mengatakan, kejadian tersebut sangat disayangkan. Sebab, paket-paket sembako yang disiapkan untuk peserta vaksinasi itu jumlahnya terbatas.