Ketua PDIP DKI Tegaskan Fokus Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

Ketua DPD PDI Perjuangan DKI, Ady Wijaya
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita

VIVA – Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Ady Wijaya, menjelaskan kerja partainya selama satu tahun belakangan fokus pada penanganan pandemi COVID-19. Sejumlah kegiatan dilakukan, mulai dari mendirikan dapur umum, menyiapkan paket makanan hingga sosialisasi hidup sehat demi menjaga imun telah dilakukan.

Kata Ady, hal itu dilakukan sebagaimana ajaran dan instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Untuk fokus membantu masyarakat yang kesusahan akibat pandemi.

"Ajaran dari Ketua Umum kami Bu Megawati Soekarnoputri. Di mana rakyat membutuhkan kami, di sana mesti ada PDI Perjuangan," kata pria yang akrab disapa Amin, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 3 Agustus 2021.

Salah satunya, adalah yang dilakukan Selasa pagi tadi. Ady bersama sejumlah srikandi anggota DPRD DKI Jakarta membuka sentra vaksinasi di Kembangan, Jakarta Barat. Hadir Yuke Yurike, Ima Mahdiah dan Merry Hotma.

Ady menegaskan, bahwa ajaran dan instruksi Megawati terus dijalankan supaya aktif membantu masyarakat di tengah situasi sulit akibat efek pandemi. 

Ia memberi contoh seperti halnya dapur umum. PDIP Jakarta membagikan paket makanan yang tersebar serempak di seluruh kantor pengurus cabang. Adapun penyiapan paket makanan ini, telah berdasarkan standar gizi yang sudah ditentukan.

Sementara membuka sentra vaksin, sebagai bentuk memberikan dukungan kepada pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. 

"Vaksinasi kita sudah mulai lama. Kalau tidak salah sudah beberapa bulan yang lalu ya, Mba Ima di Jakarta Barat sudah 12 titik. Sudah menyelenggarakan di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Pusat, Barat, bahkan sudah door to door dipimpin oleh Pak Sekjen kita Pak Hasto Kristiyanto," jelasnya.

Ady menegaskan, kegiatan vaksinasi akan terus berlanjut. Bahkan, rencananya akan menjemput bola langsung ke masyarakat secara door to door.

Mengingat akan pentingnya vaksin, maka para legislator PDIP hingga pengurus cabang yang menggelar sentra vaksin, telah diminta untuk menjangkau masyarakat lebih dekat dengan menyambangi kediaman warga.

"Kami partai wong cilik, sesuai ajaran Ibu Mega, yaitu menangis dan tertawa bersama rakyat, kita wujudkan lah semuanya dalam kerja nyata," imbuh Ady.

"Kita sifatnya membantu pemerintah pusat untuk vaksinasi. Ada yang tidak terjangkau kita isi. Kami bikin dapur umum di 5 wilayah plus di kantor DPD PDI Perjuangan DKI di Tebet. Kita bantu untuk isoman yang di rumah. Yang tidak kebagian rumah sakit. Makanan kita antar ke rumah masing-masing," jelasnya.