341 Polisi Pelototi Lokasi Pertandingan Liga 1 di GBK

Apel aparat kepolisian. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Guna mengawal jalannya pertandingan perdana Liga 1 yang akan dimulai besok, Jumat 27 Agustus 2021 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, ratusan personel kepolisian dikerahkan.

"Jadwal kegiatan Liga 1 akan dilaksanakan, 341 personel yang kita turunkan untuk melakukan pengamanan," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 26 Agustus 2021.

Ratusan personel itu nantinya juga akan memastikan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 tetap dijalankan selama pertandingan berlangsung. Polda Metro Jaya berharap suporter kedua klub tidak merusak jalannya kesepakatan terkait Liga 1 ini.

"Kami harap penonton mengerti, jangan sampai berakibat ke kesebelasan masing-masing," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigi Prabowo memberikan izin atau rekomendasi kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 digelar ditengah situasi pandemi COVID-19. Namun, setiap pertandingan tidak boleh ada penonton atau suporter dan harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Sesuai hasil assesment dan evaluasi PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait perizinan dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” kata Sigit di Mabes Polri pada Senin, 23 Agustus 2021.