Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Puluhan Demonstran Tolak Formula E di Depan Kantor DPRD DKI Jakarta

Jumat, 3 September 2021 | 20:59 WIB
Foto :
  • VIVA/Syaefullah
Massa membawa poster penolakan kegiatan balapan mobil Formula E.

VIVA – Massa demonstrasi mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 3 September 2021. Mereka membawa poster penolakan kegiatan balapan mobil Formula E yang rencananya akan digelar di kawasan Monumen Nasional Jakarta pada tahun depan. 

"Tolak dan batalkan Formula E DKI Jakarta," tulis poster masa aksi tersebut. 

Baca Juga

Diperkirakan puluhan massa aksi itu memadati area depan kantor DPRD DKI Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa. 

Tak lama massa aksi datang, Kapolsek Gambir, AKBP Kade Budiyarta, beserta jajarannya langsung membubarkan massa aksi itu. Sebab, saat ini masih ada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini berpotensi terjadi kerumunan dan bisa saja nantinya ada penularan. 

"Ya intinya ini massa datang, kami enggak mau tahu massa dari manapun yang melaksanakan kerumunan di masa PPKM ya kami bubarkan," ujarnya. 

Untuk diketahui, sebanyak delapan anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta telah menandatangani berkas pengajuan hak interpelasi Formula E, menyusul langkah yang diinisiasi Fraksi PDIP.

“Kami menyambut baik apa yang sudah dilakukan Fraksi PDIP. Pengajuan hak interpelasi ini merupakan sikap partai yang sudah dibahas secara mendalam dalam 2 tahun terakhir baik dari urgensi maupun dari prioritas anggaran. Ini masih langkah awal dan kita akan tunggu kelanjutannya. PSI akan terus berkomitmen mengawal uang rakyat agar tidak dihambur-hamburkan,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler