Angin Puting Beliung Terjang Depok, Jalanan Lumpuh

Reklame roboh di Kota Depok akibat hujan disertai angin kencang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridwan Putra (Depok)

VIVA – Kota Depok dilanda angin puting beliung pada Selasa, 21 September 2021 sore sekitar pukul 17.00 WIB. Amukan angin memporak-porandakan hampir di seluruh wilayah.

Pohon tumbang, papan reklame roboh, beberapa atap rumah warga rusak dan aliran listrik sempat terputus karena beberapa tiang listrik juga roboh.

Sebagian jalan lumpuh karena laju kendaraan terhambat material pohon dan reklame yang jatuh dan menutup badan jalan.

Pantauan VIVA di Google Maps pada Selasa, 21 September 2021 sekitar pukul 21.50 WIB, hampir seluruh jalanan di Kota Depok berwarna merah kehitaman hingga oranye yang menandakan adanya antrean kendaraan di lokasi. 

Dari pantauan itu, yang mengalami kemacetan di antaranya Jalan Raya Sawangan, Jalan Pitara, Jalan Raya Kartini, dan Jalan Raya Citayam keseluruhan jalan itu berwarna merah kehitaman, merah dan oranye atau mengindikasikan laju kendaraan tersendat.

Tidak hanya jalan utama, jalan-jalan alternatif di sekitarnya pun berwarna sama, oranye hingga merah kehitaman.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Deny Romulo menyebut, berdasarkan laporan yang diterimanya sedikitnya ada enam titik pohon tumbang dan dua titik papan reklame roboh.

"Untuk data sementara enam pohon tumbang, dua reklame jatuh,” kata Deny dikonfirmasi Selasa, 21 September 2021.

Lokasi pohon tumbang itu di antaranya di Jalan Raya Siliwangi (depan BPJS Ketenagakerjaan), Jalan Pemuda (depan SMPN 1), Jalan Dahlia Studio Alam, Jalan Rapika Rangkapan Jaya Baru, Jalan Merdeka Raya (depan kantor Kecamatan Sukmajaya), dan Jalan Sersan Anning Pancoran Mas.