Viral Pengemudi Keluarkan Surat Rahasia saat Ditilang Polisi

Pengemudi ditilang dna keluarkan surat rahasia ke polisi
Sumber :
  • Instagram @jakinfo_

VIVA – Viral di media sosial mobil berplat hitam ditilang buntut memakai strobo yang bukan peruntukkannya. Mobil berkelir hitam dengan nomor polisi B 1483 OH ditilang oleh polisi di sekitar Bundaran Senayan, Jakarta Selatan.

Sebelum akhirnya ditilang, pengemudi sempat mengklaim kalau kendaraan itu punya anggota sehingga memiliki plat rahasia dan memasang strobo. Si pengemudi sempat menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan plat rahasia tapi kata polisi tidak berlaku lagi. 

"Itu yang mengaku driver-nya. Masih kami dalami keterangan dia," kata Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Karosekali kepada wartawan, Jumat 24 September 2021.

Karosekali memastikan kalau mobil yang dikendarai pelaku masuk dalam jenis kendaraan pribadi. Maka dari itu, dia minta strobo yang terpasang dicopot kemudian memasang kembali plat asli kendaraan itu di lokasi. Dia mengaku pihaknya sedang mempertimbangkan sanksi lain bukan hanya tilang.

"(Sanksi) masih didalami Subdit Gakkum, ya," ujar dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, mulai Senin, 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menggelar Operasi Patuh Jaya 2021.

Selain menyasar pelanggaran lalu lintas, operasi ini juga bertujuan mengingatkan protokol kesehatan. 

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya. 

"Pada pagi ini kita melaksanakan apel Operasi Patuh Jaya 2021 untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga Operasi Patuh Jaya dapat berjalan dan berhasil," ujar Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Senin 20 September 2021.