Netizen Emosi Ada Bayi di Tangsel Dijadikan Manusia Silver

Ilustrasi manusia silver
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Aksi pengamen jalanan dengan mewarnai  tubuhnya menggunakan tinta berwarna silver menjadi perhatian. Hal itu setelah, orang-orang yang disebut sebagai manusia silver itu, turut melibatkan anak-anak.

Seperti sebuah foto yang viral di media sosial, salah satunya @kabarciledug yang menunjukan seorang bayi yang tengah dipangku oleh seseorang. Disana, telihat wajah dan kaki dari bayi tersebut dicat berwarna silver.

Dalam keterangannya, hal itu terjadi di Parakan, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

"Perlu perhatian serius dari berbagai pihak agar tidak ada lagi balita atau anak yang menjadi korban eksploitasi oleh orang tua maupun orang terdekat," tulisnya.

Dikonfirmasi, Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry, baru mengetahui hal tersebut.

"Saya baru tahu, nanti langkah selanjutnya akan kita cek ke lokasi," katanya, Sabtu, 25 September 2021.

Ia pun mengatakan, pihaknya sudah sering kali melakukan razia manusia silver sebagai bentuk keamanan, kenyamanan dan ketertiban di Kota Tangerang Selatan. Namun, ia tidak pernah mendapati para manusia silver menggunakan sang anak untuk ikut diubah menjadi manusia silver.

"Razia (manusia silver) mah sering, tapi tidak ada yang seperti itu, baru ini kita tahu. Makannya nanti akan kita cek," ujarnya.