Usai Periksa Luhut, Polda Segera Panggil Haris Azhar dan Fatia

Aktivis HAM dan Direktur Lokataru Haris Azhar
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Setelah memeriksa Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, penyidik Polda Metro Jaya akan segera memanggil Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida. Keduanya akan dimintai klarifikasi terkait laporan yang dibuat Luhut.

"Rencana tindak lanjut kami akan mengklarifikasi, mengundang terlapornya. Ada dua di sini FM dan HA," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin 27 September 2021.

Meski begitu, Yusri belum membeberkan kapan pemeriksaan terhadap kedua terlapor akan dilakukan. Namun, dia menegaskan pemanggilan tersebut akan dilakukan secepatnya. Untuk itu, dia minta bersabar.

Baca juga: Polda Metro Upayakan Mediasi Luhut Pandjaitan dengan Haris Azhar

"Secepatnya akan kami jadwalkan," katanya.

Untuk diketahui, Luhut melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida ke pihak kepolisian karena merasa nama baiknya telah dicemarkan dan difitnah. Luhut melaporkan keduanya lantaran unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar.

Video tersebut membahas laporan sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua.