Kebun Binatang Ragunan Kembali Dibuka Akhir Pekan Ini

(ILUSTRASI) Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan segera kembali dibuka. Hal ini seiring turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta menjadi level 2.

Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan akan kembali dibuka pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Insya Allah Sabtu ini dibuka," ujar Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati ketika dikonfirmasi VIVA, Rabu,20 Oktober 2021.

Endah menyebutkan, untuk fasilitas pendukung pun telah disiapkan oleh pihaknya. Khususnya terkait dengan protokol kesehatan yang diberlakukan secara ketat.

"Terkait fasilitas protokol kesehatan kita sudah siapkan semua," terangnya.

Endah menambahkan untuk ketentuan operasionalnya tetap mengacu pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 1245 tahun 2021 tentang PPKM Level 2 di Taman Margasatwa Ragunan.

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

Sebelumnya Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan dengan level di Jawa-Bali sampai dua pekan ke depan. Yakni 19 Oktober hingga 1 November mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan mengatakan bahwa situasi Pandemi COVID-19 terus terkendali.

"Kasus konfirmasi Indonesia dan Jawa-Bali masing-masing telah turun hingga 99 persen dari kasus puncaknya pada 15 Juli lalu," kata Luhut dalam keterangan pers secara virtual, Senin, 18 Oktober 2021.