Pesepeda Dijambret di Jalan Sudirman, Ponsel Raib

Pesepeda melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu, 17 April 2019. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Viral di media sosial, seorang pesepeda menjadi korban penjambretan di Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan. Salah satunya ada di akun TikTok Republikaonline.

Dalam postingannya menunjukkan rombongan pesepeda roadbike melintas di sana. Kemudian, salah satu pesepeda yang menggunakan baju berwarna kuning-biru dongker tiba-tiba saja dipepet pesepeda motor. Pesepeda motor itu dengan cepat menggondol telepon genggam si pesepeda yang diletakan di kantong baju bagian belakang. Terkait hal ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku belum dapat laporan akan kejadian ini.

"Sementara belum," kata Kepala Subdirekrorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, Kamis 21 Oktober 2021.

Karena masuk kategori penjambretan, Argo mengatakan bisa jadi korban telah melapor ke Polsek Metro Setiabudi. Sebab, yang berwenang untuk menanganinya adalah pihak Polsek, bukan satuan Lantas. Meksi begitu, Argo mengatakan pihaknya akan membantu mencari pelaku. Dimana mereka akan mengecek lewat kamera ETLE.

"Tapi, nanti coba kami telusuri. Sapa tahu terdeteksi melalui kamera ETLE," katanya.

Baca juga: Polisi Gelut Dengan Penjambret Barang Desi Ratnasari hingga ke Jurang