Pengakuan Polisi Lihat Isi Mobil Laskar FPI: Ada Samurai dan Pistol

Sidang laskar FPI di PN Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang dua anggota polisi terdakwa kasus pembunuhan empat laskar FPI (unlawful killing) di KM 50 Tol Cikampek, yakni Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M Yusmin Ohorella Selasa, 26 Oktober 2021.

Dalam sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) ini berlangsung di ruang sidang utama sekira pukul 10.20 WIB. Adapun saksi yang dihadirkan oleh JPU ada tujuh saksi, yakni Enggar Jati Nugroho dan Toni Suhendar yang merupakan anggota Polri Hadir secara virtual kemudian Ratih binti Harun, Eis Asmawati binti Solihan, Karman Lesmana bin Odik, Khotib alias Pak Badeng, dan Esa Aditama.

Diakui Enggar yang hadir secara virtual mengatakan, dirinya saat itu sedang bertugas memantau jalur pengiriman vaksin dari Jakarta ke Bandung.Dan disaat bersamaan itulah tepat sekira pukul 00.30 Wib satu unit berwarna abu-abu milik laskar FPI melintas di lokasi saat dirinya bertugas.

Saat itu, didapatinya sebuah mobil jenis Chevrolet Spin dalam kondisi pecah ban depan dan belakang serta velg mengeluarkan percikan api imbas adanya gesekan.

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

Briptu Fikri (kemeja putih), terdakwa kasus penembakan laskar FPI

"Ada mobil mau exit, nah (mobil Laskar FPI) menabrak dan berhenti di situ," tutur Enggar.

Tak lama berselang, mobil polisi berhenti di lokasi.Dan kemudian berteriak 'polisi' dan sontak Enggar menanyakan,"Dari mana? Dijawab dari PMJ (Polda Metro Jaya).