Sambut Ramadan, Pemprov DKI Gelar Pasar Murah di 67 Lokasi

Ilustrasi Pasar murah Ramadan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar kegiatan pasar murah di 67 titik di Ibu Kota selama Maret 2023. Hal itu bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

"Untuk bulan Maret 2023, Pasar Murah Food Station akan dilakukan di 67 titik lokasi. Untuk bulan April 2023, sudah ada 38 titik lokasi pasar murah yang akan dilakukan," ujar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo di Jakarta Timur, Jumat, 17 Maret 2023.

Produk yang tersedia di antaranya yaitu beras premium FS, beras ekonomis, FS gula kristal, FS tepung terigu, FS air mineral, FS minyak goreng, FS telur ayam negeri dan FS susu UHT.

Ilustrasi beras.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

"Food Station juga menjual beras medium SPHP Bulog di harga 46.500 per 5 kg, sepanjang persediaan masih ada," katanya. 

Pamrihadi menyebutkan semua produk yang dijual oleh PT Food Station di pasar murah memiliki harga yang kompetitif jika dibandingkan dengan harga di pasar tradisional ataupun di retail modern.

"Sehingga dapat menjadi solusi bagi warga dalam memenuhi kebutuhan pokok dapur mereka," ujarnya.

Peternak memanen telur ayam di kandang miliknya di desa Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu, 9 Maret 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Adapun pasar murah Food Station itu bakal diadakan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Food Station bakal mengumumkan lokasi-lokasi pasar murah yang digelar pada tanggal 17, 18, dan 19 Maret 2022.

Pada Jumat, 17 Maret, pasar murah digelar di Kelurahan Cakung Timur, Kelurahan Tebet Timur Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya.

Selanjutnya, pada Sabtu, 18 Maret 2023, pasar murah digelar di Kelurahan Cempaka Putih Tengah dan SMAN 3 Jakarta Selatan. Minggu, 19 Maret 2023, pasar murah digelar di Perum Kementerian Setneg Karawaci.

Pada Minggu, 19 Maret 2023 pasar murah akan digelar di Perum Kementerian Setneg, Karawaci.