Eep Saefulloh Juga Minati Kursi Gubernur DKI

Eep Saefulloh Fatah
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Sejumlah calon independen untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 terus bermunculan. Mereka mulai dari politisi, pengamat hingga pengusaha. Setelah nama Djan Farid, kini mulai muncul nama pengamat ekonomi Faisal Basri, dan pengamat politik Eep Saefulloh Fatah.

Faisal Basri telah menyatakan diri untuk maju sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI. Sementara Eep, baru menyampaikan niatnya untuk ambil bagian dalam pemilihan DKI 1 melalui akun Twitternya.

Penyataan itu disampaikan Eep Pada Kamis malam, 21 Juli 2011, bahwa dirinya berniat untuk maju sebagai calon Gubernur DKI. Dalam kicaunya, Eep mengatakan, "Selamat malam Tweeps, dengan segala hormat pada Mas @faisalbasri & Mas @mkusumawijaya, saya mungkin akan maju sbg kandidat Gubernur DKI."

Selain tiga nama itu, ada sejumlah nama lain yang dikabarkan ikut ambil bagian dalam Pilkada DKI. Mereka antara lain, mantan Menpora Adhyaksa Dault, Firman Abadi dari Dibo Piss,  mantan Menteri Pariwisata, Marzuki Usman, dan Mayjen Soeharto.

Sementara dari kalangan partai, ada nama Azis Syamsudin, Pria Ramadhani, dan Tantowi Yahya, yang semuanya dari Partai Golkar. Ada juga nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto yang kabarnya dicalonkan oleh PDI Perjuangan.

Sedangkan nama Nachrowi Ramli, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, diperkirakan akan ambil bagian dengan dukungan dari Partai Demokrat. Dan dari Partai Keadilan Sejahtera ada nama Nugroho Djayusman, mantan Kapolda Metro Jaya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku belum memikirkan untuk bertarung lagi atau tidak dalam ajang Pilkada 2012 nanti. Saat ini, Foke masih belum mau membicarakan persoalan itu.

Menurut Foke saat ini dia masih fokus melaksanakan beberapa program kerja. Untuk maju dalam bursa calon gubernur DKI periode berikutnya, ia belum memikirkan. (umi)