Ganti Tahun, 3.700 Polantas Jaga Titik Macet

Perayaan Tahun Baru 2011 Di Jakarta
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya, akan fokus pada tiga titik pengamanan saat malam pergantian tahun baru 2012. Sepanjang Monas dan Bundaran HI, Pantai Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Seperti disampaikan Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Bonaparte Silalahi, sebanyak 3.700 petugas akan dikerahkan untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

"Pasukan kita 3.700 dan akan fokus pada tiga titik tadi," kata Bonaparte usai  apel pasukan kesiapan malam tahun di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 31 Desember 2011.

Meski ada kemungkinan saat pergantian malam tahun baru ini akan turun hujan, karena itu, petugas diminta untuk tidak meninggalkan posnya masing-masing. Kesiagaan tetap harus diutamakan.

"BMG memperkirakan malam tahun baru akan hujan. Jangan ada yang menghilang, menari di atas penderitaan temannya. Kita harus sama-sama bekerja, dan tetap standby di jalan," ujarnya.

Seluruh petugas di lapangan juga diminta untuk melaksanakan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

"Ini merupakan tugas terakhir kita di tahun 2011. Saya meminta supaya semuanya bekerja dengan serius memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Masyarakat pengguna lalu lintas yang mengarah ke Ancol, Jakarta Utara, diimbau untuk tidak melewati kawasan tersebut sejak pukul 20.00 WIB, mulai dari Tol Cawang arah ke Ancol dan dari Pluit.