Bank Danamon Dibobol Maling, Rp167 Juta Raib

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Aksi perampokan dengan cara membobol Bank kembali lagi terjadi, kali ini menimpa Bank Danamon dikawasan pasar Pal Sigunung, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu dini hari 14 Januari 2012. Pelaku berhasil mengambil uang ratusan juta rupiah dari brangkas.

Kapolsek Metro Cimanggis, Ajun Komisaris Firman Andreanto mengatakan peristiwa pembobolan bank tersebut terjadi  sekitar pukul 03.00 WIB. Kantor Bank Danamon itu, kata Firman tidak dijaga oleh petugas keamanan internal.

"Tidak ada security yang menjaga, diperkirakan pelaku di dalam Bank itu sudah berjam-jam. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sudah memutus CCTV sehingga kami tidak bisa melihat berapa jumlah pelaku," kata Firman saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 14 Januari 2012.

Dikatakan Firman, jumlah uang yang berhasil diambil oleh pelaku di dalam brangkas sebesar Rp167 juta. Barang-barang elektronik seperti komputer dan beberapa dokumen penting juga ikut diambil oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut, pihak Bank langsung melaporkan ke Polsek Cimanggis, saat ini sudah beberapa orang yang diperiksa sebagai saksi, "Dari pimpinan bank, dan pegawai yang baru diperiksa. Langkah polisi saat ini masih mengindetifikasi pelaku," kata Firman. (eh)