Jakarta Tak Aman, Ahok Beri Sepeda Motor ke Kodam Jaya

Gubernur DKI Ahok Gandeng TNI dan POLRI Sambut Asian Games
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan melakukan pengadaan kamera pengintai (CCTV) secara besar-besaran. Tahun ini juga, dia bakal berikan bantuan 300 sepeda motor untuk Polda Metro dan Kodam Jaya.

Tampaknya, Gubernur yang akrab disapa Ahok itu tak terima oleh laporan 'Safe Cities Index 2015'. Dalam laporan yang dirilis Economist Intelligence Unit (EIU) itu, Jakarta disebut  sebagai salah satu kota paling tidak aman di dunia.

"Kita pasang CCTV, biar nanti kalau ada yang enggak aman, yang macam-macam, bisa saya suruh lumpuhkan semua," ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 28 Januari 2015.

Pemerintah DKI Jakarta, kata Ahok,  tahun ini akan mulai melakukan pengadaan kamera CCTV besar-besaran untuk menambah kapasitas pantau di tiap sudut Jakarta. Saat ini masyarakat bisa mengakses CCTV itu melalui portal cctv.jakarta.go.id atau aplikasi Jakarta Smartcity.

Ahok juga mengatakan, Pemprov DKI dalam waktu dekat akan memberikan sumbangan fasilitas pengamanan sebanyak 300 sepeda motor untuk membantu operasi pengamanan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Metro Jaya.

Baca juga: