Ahok Dinasihati Wapres, Boleh Tegas Tapi Jangan Kasar

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, hari ini menemui Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jakarta. Dia memenuhi undangan Wapres untuk membahas polemik anggaran dengan DPRD DKI Jakarta.

Ahok didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Seusai pertemuan, Ahok mengungkapkan bahwa dia telah dinasihati oleh Wapres agar dia tak bersikap kasar. "Pak Wapres nasihatnya: tegas, keras boleh tapi jangan kasar," katanya.

Ahok berjanji tidak lagi melontarkan kata-kata kasar dan kotor. Dia bahkan berterima kasih kepada Kalla telah mengingatkan sikapnya yang kasar beberapa waktu lalu. “Saya akan perbaiki untuk tidak kasar menyampaikan kata-kata," ujarnya.

Menteri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Wapres ingin agar anggaran Jakarta tahun 2015 bisa ditandatangani Gubernur dan DPRD, tidak oleh Gubernur saja.

Wapres meminta agar tidak ada masalah lagi antara Pemerintah Provinsi dengan DPRD karena dari seluruh provinsi di Indonesia, hanya DKI Jakarta yang bermasalah.

Wapres mengingatkan bahwa dalam sistem pemerintahan daerah, DPRD dan Gubernur adalah satu kesatuan. Konflik Ahok dengan DPRD telah membuat sekat atau pembatas antara Gubernur dengan DPRD. (ren)

![vivamore=" Baca Juga :"]




[/vivamore]