Bioskop Platinum Screen di Margo City Masih Tutup

Setelah kebakaran, Margo City masih sepi pengunjung.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ Depok
VIVA.co.id - Kebakaran hebat melanda sebagian gedung pusat perbelanjaan Margo City, Jalan Margonda Raya Depok, Jawa Barat, Minggu 22 Maret 2015. Polisi menduga, kebakaran yang sumbernya dari api yang menyambar gas sentral di dapur karaoke Nav akibat kelalaian.

Kasus kebakaran di pusat perbelanjaan terbesar di Depok ini bukan kali ini saja terjadi. Beberapa tahun lalu kebakaran juga pernah terjadi namun tidak sebesar Minggu kemarin. Hal ini diakui Humas Margo City, Rani Fitriawati, pada VIVA.co.id.
      

"Setahu saya iya, tapi itu dulu sekali pernah ada tapi sekali saja. Kejadiannya waktu baru-baru buka. Saya sendiri kurang tahu penyebabnya apa. Tapi tahun ini baru sekali saja. Semoga jangan ada lagi," kata Rani, Selasa 24 Maret 2015.

       

Ketika disinggung lebih lanjut mengenai kebakaran besar ini, Rani enggan mengomentarinya. Menurutnya, kebakaran yang terjadi kali ini tidak terlalu parah dan tidak perlu dibesar-besarkan.

       

"Yang kebakarannya kan hanya sisi luarnya aja yang parah. Di dalam enggak parah kok, biasa aja," katanya.

       

Berbeda dengan pernyataan Rani, saat VIVA.co.id mencoba melakukan penelusuran ke area dalam gedung, imbas dari kebakaran yang terjadi pada Minggu siang itu terlihat cukup besar.

      

Ini dapat dilihat dari sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan sebagian sisi gedung sebelah utara. Tampak, pecahan kaca dan puing-puing yang berserakan di lantai akibat kebakaran.


Setelah dua hari tutup, hari ini Margo City mulai dibuka kembali untuk umum.


Pembukaan ini ditandai dengan pelepasan sejumlah garis polisi yang dipasang di setiap sudut gedung tersebut. Namun, masih banyak toko di pusat perbelanjaan itu yang masih tutup. Seperti kantor BCA, Hanamasa, Nav, Ikasuki dan bioskop Platinum Screen.


Belum diketahui dengan pasti jumlah kerugian akibat kebakaran ini. Namun, Rani Fitriawati memastikan akibat kejadian ini tidak terlalu berdampak secara ekonomi.



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]