Disentil Mendagri Soal Anggaran, Ini Pembelaan DKI

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, yakin ke depannya pemerintahan DKI mampu untuk melakukan penyerapan anggaran lebih dari tahun sebelumnya.

"Harus bisa, kan karyawan (PNS) sudah ditambah upah dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), jadi harus kerja keras, tidak bisa bermalas-malasan lagi," ujar Heru saat dihubungi pagi ini, Selasa, 23 Juni 2015.

Sebelumnya, pada rapat Paripurna Istimewa HUT DKI Jakarta ke-488, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo 'menyentil' Pemprov DKI terkait penyerapan anggaran yang hanya mencapai angka sekitar 10 persen.

Karenanya, Mendagri menargetkan selama pemerintahan DKI setahun ke depan di bawah pimpinan Gubernur DKI Jakarta dan Wagub Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat, Pemprov DKI mampu melakukan penyerapan anggaran sebanyak 70 persen.

Heru mengaku optimistis dapat turut membantu dan mengambil bagian dalam pelaksanaan penyerapan anggaran bernilai triliunan rupiah tersebut.

"70 persen itu penyerapan yang bagus, mudah-mudahan bisa. Makanya masing-masing SKPD (Satuan Kinerja Perangkat Daerah) kinerjanya harus baik. Terutama Dinas Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertamanan dan saya sendiri BPKAD," kata dia.