Janji Wali Kota Jaksel Baru, Bebaskan Lahan MRT

Wali kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Wali Kota Jakarta Selatan yang baru,  Tri Kurniadi berjanji ia akan menyelesaikan masalah pembebasan lahan untuk moda transportasi angkutan massal Mass Rapid Transit (MRT) 

"Sampai akhir tahun nanti saya yakin bisa bebaskan beberapa bidang, akan banyak yang terserap. Semua yang sudah dianggarkan akan dibebaskan (lahan) tahun ini," ujar Tri, Kamis 13 Agustus 2015.

Tri mengatakan, hingga saat ini pembebasan lahan MRT yang belum dicapai hanya ada pada wilayah Jakarta Selatan saja, khususnya pada ruas jalan Lebak Bulus dan Cipete.

"Kita pasti akan membenahi MRT dulu karena skalanya nasional, jadi supaya segera selesai pada tahun 2018 nanti. Malu kita belum punya MRT sementara negara lain sudah lama ada," kata Tri.

Seperti diketahui, sejak Mei lalu, Pemprov DKI Jakarta berjanji akan segera membongkar Stadion Lebak Bulus untuk mempercepat pembangunan MRT, namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan dimulainya pembongkaran tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan pembongkaran stadion Lebak Bulus akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Ia mengaku, saat ini pihaknya sudah mengantongi nama pemenang lelang yang akan membongkar stadion itu.