Orangtua, Siswa, dan Istri Sambut Kebebasan 2 Guru JIS

Pengamanan di Jakarta International School JIS Diperketat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Puluhan orangtua dan siswa berkumpul di depan LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat 14 Agustus 2015. Mereka menanti dua guru JIS, yakni Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong yang telah diputus bebas oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Sangat adil, ini hari yang kami tunggu," ujar salah satu orangtua siswa, Maya Lestari, di LP Cipinang, Jumat 14 Agustus 2015.

Baca juga:
Maya menambahkan, dari awal ia meyakini kedua guru tersebut tidak bersalah. Bahkan, ia menuding kasus yang melibatkan kedua guru itu hanya rekayasa.

"Justru kami ingin mereka bebas, karena tidak bersalah. Kami tidak menuntut apa pun. Kami tahu persis keadaan di sekolah, kami tahu guru ini tidak salah. Nah, sekarang kelihatan kan siapa yang merekayasa," ucapnya.

Ia lantas menjamin, tidak pernah ada kejahatan sebagaimana dituduhkan dalam persidangan. "Tidak pernah ada kejadian, tidak ada celah untuk melakukan kejahatan di sekolah," katanya.

Sementara itu, Tracey Bantleman, istri Neil mengaku senang atas putusan pengadilan. Ia menyebut, dengan dibebaskannya Neil dan Ferdinant, menunjukkan keadilan di Indonesia masih ada.

"Ini bukti keadilan di Indonesia masih berlaku," ujar dia.