Lulus Kuliah Masih Pengangguran, Pria Ini Bobol Kotak Amal

Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Bingung cari kerja, seorang pemuda di Depok, Jawa Barat, nekat membobol kotak amal milik yayasan anak yatim dan duafa. Tapi nahas, aksinya kepergok warga. Alhasil, ia pun diamuk sampai babak belur.

James Maximilian, 35, hanya bisa meringis kesakitan saat digelandang ke kantor polisi. Pipi tembemnya tampak membiru akibat hantaman bogem mentah sejumlah warga yang kesal dengan ulahnya.

Kasus ini bermula ketika James, yang bingung lantaran tak punya uang karena belum dapat kerja, melihat kotak amal di Jalan Nusantara No.183 Depok Utara, Beji Depok.

Kotak amal itu milik Yayasan Domyadhu (Dompet Yatim dan Dhuafa). Kotak berlapis kaca di pinggir jalan itu berisi uang yang cukup banyak.

Tergiur dengan isinya, tanpa banyak basa-basi pelaku yang gelap mata langsung menjebol kotak tersebut dengan palu.

"Kemudian ia (pelaku) memasukkan uang kotak amal senilai Rp6.433.000 ke dalam tas. Aksinya itu kepergok salah seorang warga yang kemudian meneriaki maling," kata Kapolsek Beji, Komisaris Ni Gusti Ayu, Senin, 12 Oktober 2015.

Di hadapan petugas, James hanya bisa mengganguk pasrah mengakui perbuatannya. Pemuda lulusan sarjana pariwisata di salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini mengaku terpaksa berbuat nekat lantaran bingung belum mendapat kerja.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita uang hasil curian, palu dan tas. Kasusnya ditangani Polsek Beji.

"Keterangan yang bersangkutan masih kami dalami. Saksi-saksi juga sudah kami periksa," kata Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Syah Johan.