Polisi Sulit Lacak Penembak Misterius di Mampang

Taksi Express.
Sumber :
  • VIVAnews/Rizki Aulia Rachman

VIVA.co.id - Kepolisian hingga saat ini belum juga bisa mengungkap dan menangkap pria misterius yang menembak Taksi Express di depan Hotel Maharaja, Jalan Kapten Tandean, Mampang, Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru, mengatakan, kepolisian telah berhasil mengidentifikasi pelat nomor mobil yang dikemudikan pria misterius itu saat mengejar taksi dan menembak.

"Ya betul bahwa kami mengetahui nomor kendaraan, tapi ini masih jadi sekali penyidikan dan penyelidikan karena kita tahu itu kejadiannya di malam hari dan gelap. Susah menentukan siapa yang melakukan penembakan itu kemudian bahwa namanya pelat mobil bisa saja dipalsukan," ujar Audie kepada VIVA.co.id, Rabu 28 Oktober 2015.

Menurut Audie, penyidik Polrestro Jakarta Selatan telah mendatangi orang atas nama pemilik kendaraan berdasarkan pelat nomor yang sudah diketahui. Namun, orang tersebut bukan pelaku penembakan sesuai ciri-ciri yang disebut sopir taksi.

"Kita sudah datangi atas nama pemilik kendaraan tersebut, tapi pemilik tersebut ternyata bukan orangnya. Kemudian ciri-ciri yang disebut sopir taksi sangat jauh berbeda dari pemilik kendaraan itu," ujarnya.

Audie menambahkan, proyektil dan bekas tembakan di ban mobil taksi tersebut sudah dilakukan pemeriksaan. Namun, dia belum bisa menyebut jenis senjata apa yang dipakai dalam aksi penembakan tersebut.

"Proyektil masih kita periksa saat ini, belum bisa menentukan. Secara fisik kita tidak berhak untuk menyatakan itu, bahwa itu peluru apa kalau belum ada surat resmi dari lab forensik,"katanya.

Audie menegaskan, tidak ada unsur balas dendam atau apapun terhadap sopir taksi. "Ini murni insiden saja, kami sudah tanya kepada sang sopir tidak ada musuh atau dendam, saat ini pihak kami masih terus diselidiki," katanya.