Kawasan Kemang Lumpuh Dilanda Banjir

Banjir di depan Apartemen The Mansion, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Genangan air tinggi muncul di kawasan Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, akibat hujan deras yang turun pada Jumat sore, 11 November 2016. Saat ini, kawasan Kemang menjadi daerah yang kerap dilanda banjir saat hujan.

Dari informasi warga melalui @TMCPoldaMetro, pada pukul 16.18 wib, diinformasikan warga kalau banjir di depan Apartemen The Mansion Kemang sudah mencapai 80 cm. Akibat banjir ini, untuk sementara jalan tersebut tidak dapat dilintasi semua jenis kendaraan bermotor.

Pengguna jalan dari arah Prapanca Raya yang akan menuju arah ke Kemang dialihkan atau diluruskan menuju Jalan Antasari. Dari pantuan, terlihat sejumlah pengendara motor yang terpaksa putar balik atau berhenti. Mereka tidak mau ambil risiko motor mereka mogok karena terendam banjir.

Sementara itu, hingga pukul 16.20 Wib, warga melaporkan kalau banjir di kawasan depan Gandaria City masih tinggi. Kondisi ini menyebabkan kendaraan yang menuju Arteri Pondok Indah harus antre panjang. Banjir tinggi juga terjadi di Jalan Bank, Prapanca, Jakarta Selatan. Dari informasi warga, banjir bahkan mencapai 100-120 cm atau 1 meter lebih. Sementara ini, semua jenis kendaraan tidak dapat melintas.