Diduga Libatkan Anak-anak Saat Kampanye, Ini Kata Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengaku tidak mengatahui jika Panitia Pengawas Pemilu  menginvestigasi tim suksesnya terkait dugaan keterlibatan anak-anak saat kampanye.

"Enggak tahu saya. Sekarang begini ya ini anak-anak ini loh sing ngajak sopo, ikut-ikut sendiri ya enggak?," kata Djarot di sela-sela blusukannya di Tegal Alur, Jakarta Barat, Rabu 7 Desember 2016.

Djarot mengaku tidak pernah mengajak anak-anak untuk mengikutinya saat blusukan di perkampungan Ibukota. Dia merasa bingung harus berbuat seperti apa ketika banyak anak-anak yang mengikuti. Dia juga tidak enak hati jika mengusir anak-anak kecil itu.

"Terus bagaimana ini kan repot kita, masa dilarang. Hoi pulang-pulang, semua enggak boleh ikut, kasihan juga kan. Yang penting kita tidak memaksa," ujarnya.

Sebelumnya Panwaslu Jakarta Barat berencana menggandeng Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) untuk menelusuri dugaan keterlibatan anak-anak saat kampanye Djarot di wilayah Kalideres dan Cengkareng, Jakarta Barat.