Tak Ikut Debat, Strategi Agus Yudhoyono

Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono belum pernah menghadiri debat calon gubernur yang diadakan beberapa stasiun televisi swasta. 

Agus mengaku tidak menghadiri debat merupakan salah satu dari strateginya untuk lebih dekat dengan masyarakat. Datang dan berada langsung di tengah-tengah masyarakat, menurut dia, adalah yang terbaik.

"Ya tentu itu semua apa yang saya kerjakan dan tidak kerjakan itu bagian dari strategi. Itu yang saya sampaikan. Terbaik bagi saya adalah berada di tengah-tengah masyarakat," ujar Agus di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 21 Desember 2016.

Dengan berada di tengah masyarakat, ia berharap dapat mengetahui permasalahan yang terjadi dan bersama-sama mencarikan solusinya. Hal tersebut, menurut Agus, menjadi tugas seorang pemimpin. "Bagi saya juga itu adalah prinsip. Oleh karena itu semakin menyapa warga menurut saya semakin baik untuk perjuangan saya juga," ujarnya.

Menanggapi elektabilitasnya yang sampai saat ini masih tertinggi di berbagai lembaga survei, menurut Agus, hasil itu merupakan hal positif baginya.

"Nilai kami juga dianggap baik, alhamdulillah. Tapi sekali lagi tentu itu adalah survei. Tugas saya adalah memenangkan hati rakyat, sehingga apa yang tertulis di survei itu juga terkonversi menjadi suara nyata nanti pada 15 Februari, benar-benar memilih nomor 1 Agus-Silvi," ujar Agus. (ase)