Pagi Ini, Misa Natal di Gereja Katedral Berjalan Lancar

Polisi sterilisasi Gereja Katedral
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pelaksanaan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, berlangsung aman dan lancar pada Minggu pagi, 25 Desember 2016. Misa dijadwalkan digelar lima kali pada hari ini.

Seperti dikabarkan reporter tvOne, Minggu, 25 Desember 2016, misa pertama dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB. Para jemaat sudah mulai hadir di Gereja Katedral sekitar pukul 05.00 WIB.

Misa dijadwalkan dilakukan lima kali pada hari ini. Di antaranya pada pukul 06.00 WIB, 09.00 WIB, 11.00 WIB, dan 18.00 WIB.

Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan misa Natal hari ini. Tim Gegana juga diturunkan di lokasi. Pagi ini, anjing pelacak telah melakukan penyisiran di gereja.

Kantong-kantong parkir disiapkan di sekitar gereja. Di antaranya di halaman Masjid Istiqlal, kantor Pos Pasar Baru, dan sekolah Santa Ursula.

Sementara itu, suasana di gereja tampak dihiasi dengan dekorasi yang mengusung budaya Betawi. 

Seperti diketahui, enam dari 125 gereja di kawasan Jakarta Pusat akan mendapat penjagaan lebih pada Natal tahun ini. Gereja tersebut yakni, Gereja Katedral di kawasan Sawah Besar, Gereja Imanuel di kawasan Gambir, Gereja Kanisius, Gereja Theresia, Gereja Paulus, dan Gereja Anglikan di kawasan Menteng.

Enam gereja tersebut akan dijaga 368 personel kepolisian. Namun, tak menutup kemungkinan akan dilakukan penambahan personel berdasarkan kebutuhan di lapangan.