Ormas Sayap Partai Hanura Membelot Dukung Anies-Sandi

Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ormas sayap partai Hanura, Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura), mengalihkan dukungan mereka kepada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Sebelumnya, Gemura mendukung pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat, atau sesuai dengan kebijakan Partai Hanura. 

Wakil Ketua Umum Gemura, Samiyanto, mengatakan alasan perubahan dukungan tersebut sesuai dengan keinginan mayoritas anggota Gemura. Sebab, mayoritas program paslon Anis- Sandi dianggab lebih mewakili anggota Gemura, yang mayoritas muslim. 

"Putaran pertama, kami dukung Ahok- Djarot karena putusan partai. Tapi pas putaran kedua, kita mendengar suara umat. Itu yang menjadikan kami keterpanggilan, akhirnya kita sepakati mendukung Anis- Sandi," kata Samiyanto di kawasan Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Jumat 3 Maret 2017. 

Selain itu, kata Samiyanto, sosok Anies- Sandi juga dianggap berkarakter dan bisa menyatukan perbedaan dan keragaman. 

Di tempat yang sama, Anies menyambut baik dukungan itu. Dia berharap Gemura bisa mensosialisasikan program-program pasangan nomor urut tiga. 

"Saya berharap teman-teman Gemura dapat menggaungkan bahwa kami konsentrasi pada program," ujarnya.

Seperti diketahui, Hanura merupakan salah satu partai pengusung pasangan Ahok- Djarot. (ren)