Banjir, Jalan Latuharhari Tak Bisa Dilintasi Kendaraan

Macet akibat banjir di kolong Landmark, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Sebagian plafon lobi kantor KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, jebol akibat diterpa angin dan hujan yang terjadi siang ini, Senin, 11 Desember 2017.

Peristiwa ini pun cukup mengejutkan para karyawan dan awak media yang liputan di lembaga antirasuah tersebut, sebab gedung ini terbilang masih baru. Akibat jebolnya plafon tersebut, tampak air deras mengucur ke halaman gedung KPK. Namun plafon yang jebol itu tidak sampai jatuh. Hingga saat ini, di lokasi masih turun hujan, dan belum ada penanganan dari pengelola Gedung ini.

Tidak hanya kantor KPK, pantauan VIVA, hujan lebat yang mengguyur sebagian besar sekitar Jalan Raya HR Rasuna Said dan jalan protokol Sudirman, juga banyak digenangi air antara 20 cm sampai 30 cm.

Yang terparah, air setinggi dada orang dewasa menggenang di kolong Landmark BNI. Alhasil, tepatnya Jalan Latuharhari tidak bisa d lalui sama sekali.

Para pengendara dari arah mana pun yang terjebak sebelum kolong itu dialihkan para petugas ke Jalan Dukuh Atas maupun Jalan Jenderal Sudirman.

Lihat rekaman banjir di jalan Rasuna Said, Kuningan, pada video ini.