Pengakuan Hatta Rajasa soal Adara Taista

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Hatta Rajasa, mertua almarhumah Adara Taista binti Ismet Djamal Tahir, menceritakan bahwa penyakit yang dialami Adara adalah kanker melanoma.

"Melanoma itu biasanya disebut kanker kulit, dia tidak berada di permukaan tapi dia berada di dalam permukaan di selaput dalam organ," kata Hatta Rajasa di TPU Tanah Kusir blok khusus, Jakarta Selatan, Senin, 21 Mei 2018. 

Penyakit yang diderita istri dari Muhammad Rasyid Rajasa, putra Hatta ini disebut memang belum ada obatnya. Sekalipun mereka sudah mencoba sudah mencari obat ke negara-negara lain.

"Kami juga berobat di Indonesia, berobat ke Singapura, terakhir di Jepang semua mengatakan memang belum diketemukan (obat) untuk itu. Tapi semua takdir Allah dan obat itu perantara tapi Allahlah berkehendak kepada umatnya," katanya. 

Adara Taista binti Ismet Djamal Tahir, semasa hidup.

Untuk itu, Hatta juga menyarankan agar pemerintah bisa melakukan penelitian untuk mencari obat kanker melanoma tersebut. 

"Saya mohon kawan-kawan mendoakan agar bangsa kita dan seluruh kegiatan untuk kemanusiaan dapat melakukan riset untuk menemukan obat-obat yang bisa mengatasi melanoma seperti itu," ujarnya. 

Jenazah Adara Taista binti Ismet Djamal Tahir meninggal dunia di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo pada Sabtu 19 Mei 2018.  (ase)