Ini yang Terjadi saat Ombudsman Sidak Bandara Soetta

Para penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R

VIVA – Ombudsman melakukan sidak ke sejumlah tempat pelayanan publik di Jakarta. Lembaga ini ingin memastikan kantor-kantor pelayanan publik tersebut, tetap melayani secara optimal di hari libur Lebaran.

Anggota Ombudsman, Adrianus Meliala dan Ninik Rahayu menginspeksi langsung ke lapangan. Bandara Soekarno-Hatta menjadi lokasi pertama yang disidak.

"Kami ingin memantau bagaimana prosedur pelayanan di posko sini, termasuk kendalanya apa saja,  keamanan, hingga layanan yang ada, sudah sejauh mana," kata Ninik kepada Direktur Pelayanan dan Fasilitas Angkasa Pura II, Ituk Henan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa 19 Juni 2018.

Mereka langsung mendatangi posko terpadu dan bagian informasi Bandara Soekarno Hatta. Lalu, dilanjutkan sidang ke Pos PAM Terminal 1 Bandara.

"Bagaimana kesiapan bagian informasi. Beberapa kami lihat, penumpang merasa senang enggak ada delay. 70 persen hampir semua maskapai on schedule. Tenaga kesehatan, dokter, dan para medis juga," ujar Ninik.

Ia menambahkan, yang menjadi catatan tidak ada intensif untuk maskapai yang melakukan penerbangan ekstra. Sehingga, harus ada penekanan biaya untuk tiket pesawat.

"Mungkin perlu meminta pada maskapai kompensasi. Tidak menaikkan harga tiket," kata Ninik. (asp)