Dijenguk Jokowi, Habibie Semangat Cerita Aktivitasnya

Jokowi Bertemu Habibie
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVA – Presiden Joko Widodo menjenguk Presiden ke-3 RI B.J Habibie yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Senin, 27 Agustus 2018.

Jokowi mengatakan, Habibie sudah dirawat sejak Jumat, 24 Agustus 2018. Baru hari ini, Jokowi menyempatkan menjenguknya. 

Meski dirawat, Jokowi mengaku kondisi Habibie saat ini sudah sangat sehat. "Prof Habibie kondisinya sangat sehat, sangat sehat. Tadi cerita banyak beliau," kata Jokowi usai menjenguk Habibie. 

Habibie, kata Jokowi, mengalami kelelahan. Mengingat, aktivitas pria asal Pare-Pare itu belakangan ini sangat padat. Bahkan, Habibie begitu bersemangat menceritakan aktivitasnya yang padat itu. 

"Beliau tadi cerita tadi dari Pekanbaru ke Padang, Padang ke Serpong, terus enggak ada jedanya. Jadi beliau kecapekan. Tapi alhamdulillah beliau sudah baik," ujar mantan gubernur DKI itu. 

Meski dirawat, kepada Jokowi Habibie tetap semangat bercerita. Terutama cita-citanya membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Habibie masih bercita-cita, Indonesia mampu memproduksi sendiri pesawat udara, yang sudah ia rintis sejak ia menjadi Menristek di era Presiden Soeharto.

"Itu saja tadi (pesan Habibie). Pentingnya pembangunan sumber daya manusia. Saya kira sudah menjadi concern kita ke depan kita akan masuk ke investasi sumber daya manusia," ujar Jokowi.