Keraton Pakualaman Minta Roy Suryo Bijak Hadapi Kasusnya

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Kasus penagihan barang milik negara kepada mantan Menpora Roy Suryo oleh Kemenpora menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Bahkan Ketum Partai Demokrat SBY meminta agar permasalahan 3.226 unit barang milik negara senilai Rp9 milyar segera diselesaikan.

Kasus yang menimpa Roy Suryo yang memiliki gelar Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo merupakan kerabat Keraton Pura Pakualaman Yogyakarta juga membuat risih telinga kerabat Keraton Puro Pakualaman yang lainnya.

KRMT Indro Suseno kerabat Keraton Pura Pakualaman meminta semua orang termasuk Roy Suryo harus bersikap bijaksana dalam menilai kasus tersebut.

"Ya artinya dalam melakukan sesuatu, dalam memandang sesuatu, menilai sesuatu harus bijaksana," katanya di sela-sela acara Jogjakarta Truck Festival di Gedung JEC, Yogyakarta, Sabtu 8 September 2018.

Romo Kimpling panggilan akrab KRMT Indro Suseno ini mengatakan bahwa persoalan penagihan barang milik negara kepada Roy Suryo adalah persoalan pribadi antara Roy Suryo dan Kemenpora dan tidak ada hubungannya dengan Keraton Puro Pakualaman.

"Keraton Puro Pakualaman baik-baik saja, tidak kena getahnya karena itu perkara pribadi bukan institusi,"ujarnya.

Sebagai kerabat Puro Pakualaman permasalahan tersebut segera selesai dan tidak meninggalkan perkara dikemudian hari.

"Sebagai kerabat Keraton Puro Pakualaman saya berharap Pak Roy Suryo segera menyelesaikan masalahnya," ucap pendiri majalah Kabare Jogja ini.