Soal Aset Negara, Roy Suryo Tak Sabar untuk Klarifikasi ke Kemenpora

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Kuasa Hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang menanggapi permintaan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang memerintahkan agar dalam sepekan Roy menyelesaikan masalah aset negara dengan Kemenpora. Roy pun menyatakan siap bertemu dengan Menpora Imam Nachrawi.

"Kami juga menyambut dengan baik. Kalau dari Imam Nachrawi mau bertemu dengan kami, kami siap. Cuma baru omongan, nah nanti kami harus sambut dengan surat resmi," kata Tigor saat dihubungi, Minggu 9 September 2018.

Ia menambahkan, saat pertemuan pertama, tentu Kemenpora akan memberikan data soal barang. Pengecekan barang akan dilakukan setelah itu. "Pasti pertemuan pertama dia kasih data, enggak mungkin kami periksa di situ. Langsung bicara ini itu, pasti kami pelajari dulu," kata Tigor.

Pada kesempatan terpisah, Roy enggan angkat bicara. Tapi ia mencuit di akun Twitternya @KMRTRoySuryo. Ia mencuit menyambut baik tawaran mediasi Menpora untuk penyelesaian barang-barang di Kemenpora. 

"Sehingga akan jelas masalahnya," kata Roy dikutip hari ini, Minggu 9 September 2018.

Ia menambahkan, nantinya akan jelas status 3226 daftar inventarisasi barang Kemenpora yang jadi temuan BPK RI. "Yang selama ini masih dituduhkan ke saya," kata Roy. 

Sebelumnya, Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan ada perintah dari SBY pada Roy untuk menyelesaikan persoalan aset negara dengan Kemenpora dalam waktu sepekan. (mus)