Roy Suryo dan Menpora Mau Ketemu, Ribut Aset Negara Diharapkan Selesai

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Politikus Partai Demokrat Roy Suryo akan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi pada Senin 10 September 2018 ini terkait dugaan pengembalian aset-aset negara. Partai Demokrat berharap pertemuan ini membuat polemik Roy Suryo segera selesai.

"Hari ini Pak Roy Suryo akan melaksanakan mediasi dengan Kemenpora. Kami pun juga berharap mediasi ini bisa berhasil, karena memang sesuatu hal yang rasanya agak sulit seperti itu, apalagi tiga ribu item dan lain sebagainya," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Agus mengaku sudah bertemu dan berbicara dengan Roy. Menurutnya, Roy mengaku sudah mengembalikan aset-asetnya ketika menjadi Menpora itu.

"Pada saat saya kemarin ketemu dengan Pak Roy Suryo itu sebenarnya sudah dikembalikan dan lain sebagainya. Sehingga ini memerlukan mediasi dalam hal ini memerlukan klarifikasi," ujar Agus.

Karena itu, Agus berharap polemik ini tidak menjadi besar seperti dalam banyak pemberitaan. Apalagi kata dia, saat ini adalah tahun politik yang bisa membuat partai mendapat sorotan.

"Tahun politik kan semua masalah sedikit juga bisa berimbas kepada partai, sehingga memang seluruhnya mempunyai kesepakatan ini memang harus diselesaikan secepatnya," kata Agus.

Sebelumnya, Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan ada perintah dari SBY pada Roy untuk menyelesaikan persoalan aset negara dengan Kemenpora dalam waktu sepekan. Roy pun menyatakan siap bertemu dengan Menpora Imam Nachrawi.

"Kami juga menyambut dengan baik. Kalau dari Imam Nachrawi mau bertemu dengan kami, kami siap. Cuma baru omongan, nah nanti kami harus sambut dengan surat resmi," kata kuasa hukum Roy, Tigor Simatupang saat dihubungi, Minggu 9 September 2018. (ren)