Guntur Romli Tantang Habib Rizieq Pasang Bendera HTI di Mekah

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli.
Sumber :
  • twitter @GunRomli

VIVA – Insiden pembakaran bendera berlafaz Tauhid, oleh sejumlah oknum anggota Banser di Garut pada 22 Oktober lalu, memicu reaksi Habib Rizieq Shihab. Ia menginstruksikan, semua laskar Front Pembela Islam atau FPI, memasang bendera itu di markas-markas mereka.

Perintah itu, mendapat tanggapan dari aktivis Banser, yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) M.Guntur Romli.

Guntur menantang Habib Rizieq, sebelum menyerukan ke anggotanya, terlebih dahulu memasang bendera itu di kediamannya di Arab Saudi saat ini.

"Kemudian, antum bawa jalan-jalan dua bendera itu yang hitam dan putih, bendera HTI, di jalan-jalan Kota Mekah, atau di Masjidil Haram. Saya ingin melihat, bagiamana respons aparat keamanan Saudi, melihat aksi antum membawa dua bendera HTI itu," kata Guntur, dalam video yang ia unggah di akun twitter miliknya, @GunRomli.

Video itu diunggah pada 25 Oktober 2018 pukul 13.20 WIB. Hingga kini, sudah dilihat oleh 93.500 orang, dilanjutkan atau retweet 3.738 orang dan di like oleh 6.146 orang. Dalam video itu juga, Guntur berjanji tidak akan lagi mengkritik Habib Rizieq dan FPI, kalau permintaannya itu dilaksanakan Imam Besar FPI itu.

Berikut pernyataan lengkapnya:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh?

Saya ingin merespons pernyataan Habib Rizieq. Yang memerintahkan kepada FPI seluruh Indonesia untuk memasang bendera HTI di markas-markas mereka. Bendera HTI yang mereka sebut sebagai bendera tauhid. 

ingin saya katakan ibda binafsik, mulailah dari dirimu wahai habib rizieq. Mulailah dari diri antum dengan memasang bendera HTI yang berwarna hitam dan berwarna putih itu di depan rumah antum di Makkah.

Kemudian antum bawa jalan jalan dua bendera itu yang hitam dan putih bendera HTI di jalan jalan Kota Makkah, atau di Masjidil Haram. Saya ingin melihat bagaimana respons aparat keamanan Saudi melihat aksi antum membawa dua bendera HTI itu. 

Saya tahu aparat keamanan Saudi melarang bendera HTI dikibarkan di tanah mereka. Tapi antum perjuangkan itu. Perjuangkan pengibaran bendera HTI di Arab Saudi, yang menurut antum adalah bendera Tauhid.

Dan antum laksanakan hanya jangan berkata. Kita selalu ingat firman Allah SWT, Kaburamaktan indallahi antakulu maa latafalun. Hanya berkata tapi tidak berbuat. Sesuatu hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT. 

Antum laksanakan itu tolong dan kalau antum laksanakan dan videokan aksi antum ini, wallahi tallahi, billahi, saya akan berhenti mengkritik FPI dan menyebut antum sebagai orang pemberani. Demikian saya tunggu. Wasslamualaikum warahamatullahi wabarakatuh.