Aksi Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar Tangerang Pakai Motor Custom Baru

Presiden Jokowi touring naik motor custom
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA – Hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Banten, Minggu 4 November 2018, Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Anyar, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Jokowi pun konvoi menggunakan motor custom menuju ke pasar tersebut. 

Adapun sepeda motor yang ditungganginya adalah Kawasaki W175 beraliran tracker dan berwarna dominan hijau. 

Sekira pukul 06.15 WIB, bersama Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Presiden mulai mengendarai sepeda motor dari sekitar Jalan M.H. Thamrin, Tangerang.

Setibanya di pasar sekira pukul 06.33 WIB, kedatangan Jokowi disambut riuh para pedagang dan pembeli. Mereka langsung mengerubuti Presiden untuk bersalaman dan berswafoto.

Presiden kemudian berjalan ke dalam pasar untuk mengunjungi para pedagang, antara lain sayuran, buah-buahan, ayam, telur, hingga daging. Di setiap lapak pedagang yang dikunjungi, Presiden berbincang dengan para pedagang dan bertanya kondisi harga di pasar.

"Yang pertama, kita kan ada angka inflasi rendah di bawah 3,5 (persen), saya ingin cek di lapangan. Sama enggak? Setelah cek, semua stabil," kata Jokowi dikutip dari keterangan resminya. 

Selesai meninjau dan berinteraksi dengan pedagang dan pembeli di Pasar Anyar, sekira pukul 07.30 WIB, Presiden meninggalkan lokasi. Ia berkendara sepeda motor kembali dan melanjutkan perjalanan ke agenda kerja berikutnya.