Turis Asing Jadi Korban Begal Payudara Gegerkan Warga

Ilustrasi kekerasan seksual.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Seorang wisatawan asing menjadi korban aksi begal payudara di daerah Prawirotaman, Kalurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Aksi tak terpuji ini pun terekam CCTV di salah satu penginapan tak jauh dari lokasi begal payudara terjadi.

"Kejadian itu terjadi pada Minggu malam 4 November 2018. Saat saya sedang keluar dari penginapan saya di WhatsApp karyawan saya untuk melihat rekaman di CCTV bisa tidak? Mereka bilang ada perempuan bule berteriak-teriak keras di depan penginapan," kata Yudhistira salah satu pemilik penginapan ketika dihubungi wartawan, Minggu 11 November 2018.

Menurutnya setelah dihubungi karyawan, dirinya kembali ke penginapan dan melihat rekaman CCTV untuk memastikan hal yang sebetulnya menimpa turis asing tersebut hingga berteriak-teriak keras.

"Dan ternyata benar, setelah melihat remakaman CCTV ternyata payudara bule itu dicemol (diremas) oleh orang yang mengendarai sepeda motor," ungkapnya.

Saat kejadian tersebut, kondisi jalan cukup terang, banyak lampu penerangan jalan yang dipasang di depan rumah penduduk atau tempat penginapan di Jalan Prawirotaman sehingga aksi begal payudara itu terekam cukup bagus oleh CCTV.

Dari rekaman di CCTV juga diketahui aksi begal payudara itu berlangsung pada pukul 20.56 WIB. Lokasi tempat aksi begal payudara dalam kondisi cukup sepi.

"Saya tidak tahu identitas bule tersebut karena bukan tamu di penginapan yang saya kelola," ucapnya.

Senin pagi 5 November 2018, Yudhistira mengaku melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta Mergangsan dengan membawa bukti rekaman CCTV.

"Saya sudah laporan namun perkembangan kasus tersebut saya tidak mengikutinya," ucapnya.

Aksi begal payudara terhadap wisatawan asing ini menjadi perbincangan hangat di Yogyakarta apalagi sejumlah akun mengunggah aksi begal payudara ke media sosial dan menjadi viral.