Politikus PAN Kena Narkoba, Zulkifli Hasan Bandingkan dengan Nasdem

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Politikus Partai Amanat Nasional yang juga Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan, La Usman ditangkap kepolisian lantaran diduga mengonsumsi narkoba di Jakarta. Ketua Umum PAN Zulkifli merespons atas dicokoknya La Usman itu.

Zulkifli pun membandingkan dengan kader Nasdem di Sumatera Utara yang beberapa waktu lalu tersandung kasus narkoba dan diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN).
 
"Narkoba kan ada juga Nasdem kemarin ya," kata Zulkifli di kantornya di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa 27 November 2018.

Zulkifli menegaskan bahwa siapapun yang melanggar hukum harus diproses penegak hukum. Hal ini termasuk kadernya yang terjerat kasus narkoba dan korupsi.

"Mau [kasus] korupsi, mau itu [kasus] narkoba, tentu harus ditindak sesuai hukum yang berlaku," ucap Zulkifli, yang juga Ketua MPR.

Mengenai bagaimana status La Usman di PAN, Zulkifli menegaskan pasti dipecat. "Ya pasti otomatis harus dipecat," kata dia.

Baca: Ketua DPRD Buton Selatan Dibekuk, PAN Akan Pecat Jika Terbukti Narkoba

Sebelumnya, La Usman diduga mengonsumsi narkoba di hotel Red Planet di kawasan Samanhudi, Jakarta Pusat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penangkapan dilakukan pada Jumat, 23 November 2018,  sekira pukul 23.00 WIB.

"Hasil interogasi tersangka bahwa dia telah memakai sabu hari sebelumnya di TKP seorang diri," kata Argo kepada wartawan, Senin 26 November 2018. (ren)