Jokowi Resmikan 4 Proyek PUPR di Tulungagung

Jokowi Resmikan Langsung 4 Proyek PUPR di Tulungagung
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan secara langsung sebanyak empat proyek infrastruktur yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Tulungagung, Jawa Timur. Peresmian dilakukan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Tulungagung.

"Dengan ini saya nyatakan diresmikan. Terima kasih. Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh," ujar Jokowi di lokasi, Jumat, 4 Januari 2019.

Keempat proyek yang diresmikan yaitu Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, Rusun Sewa (Rusunawa) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Jepun Tulungagung, serta Jembatan Ngujang II Tulungagung.

Peresmian ditandai dengan ditekannya sirene oleh Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo. Jokowi lantas menandatangani prasasti peresmian keempat proyek disaksikan para pejabat.

Berdasarkan data Kementerian PUPR, rusun mahasiswa di STKIP PGRI dan IAIN Tulungagung ditujukan sebagai asrama bagi mahasiswa-mahasiswa penerima manfaat di kedua perguruan tinggi. Rusunawa MBR Jepun ditujukan untuk menyediakan hunian bagi masyarakat yang belum memiliki penghasilan memadai.

Sementara, Jembatan Ngujang II ditujukan untuk mengatasi kemacetan di jalan nasional yang melintasi Tulungagung. (hty)