Ricuh di Acara Prabowo, Mobil Roy Suryo Jadi Korban

Politikus Partai Demokrat Roy Suryo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Mobil milik politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, menjadi sasaran pelemparan batu saat terjadi kericuhan antara pendukung Prabowo-Sandiaga Uno dengan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Kericuhan itu terjadi di luar area acara Prabowo Menyapa yang dihadiri langsung oleh capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Grand Pacific Hall, Sleman, Rabu, 27 Februari 2019.

Roy mengatakan saat kejadian mobil miliknya yaitu Toyota Lexus RX 300 yang diparkir di dalam rumahnya yang berada di Pedukuhan Kutu Dukuh, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Rumah Roy Suryo ini hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi acara Prabowo Menyapa.

"Betul. Kasihan (mobilnya), enggak salah apa-apa. Mobil diparkir dalam rumah sendiri kaca belakangnya kena lemparan liar gerombolan yang mengejar gerombolan lainnya," ujar Roy Suryo saat dihubungi.

Mobil Roy Suryo kena lemparan batu.

Roy Suryo menuturkan saat kejadian sedang tidak ada di rumah dan juga sedang tidak menghadiri acara Prabowo di Grand Pasific Hall. Saat kejadian, Roy tengah menunggu istrinya di rumah sakit seusai menjalani operasi usus buntu dan kantung empedu.

"Saya di rumah sakit. Kalau saya datang ke acara itu (Prabowo Menyapa) kalau mereka ngarah ke saya itu lain cerita. Ini kan tidak. Tidak ada soal, tidak ada apa-apa, barang di rumah kok malah dikenai," ucap Roy Suryo.

Roy Suryo pertama kali mengetahui mobilnya menjadi sasaran pelemparan batu dari laporan sopirnya. Sopir meneleponnya dan mengabarkan jika mobil yang terparkir di halaman rumah menjadi sasaran pelemparan batu.

"Yang kasih tahu driver saya. Dia keluar, di rumah banyak batu-batu kemudian dicek mobil saya pecah kaca belakangnya," tutup Roy Suryo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, gesekan ini berawal saat ada dua orang yang tak dikenal membawa spanduk dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Kedua orang ini membawa spanduk tersebut dan mencoba mendekat ke kerumunan massa pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Melihat ada dua orang yang membawa spanduk Jokowi-Ma'ruf Amin, sontak para pendukung Prabowo-Sandiaga Uno pun berusaha mengejar. Kedua orang yang dikejar ini kemudian diamankan oleh para polisi yang berjaga di sekitar lokasi.