Bom Meledak di Sibolga, Polisi Bersenjata Amankan Lokasi

Polisi membangun tenda di lokasi terjadinya ledakan di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa sore, 12 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Dilaporkan telah terjadi ledakan di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa sore, 12 Maret 2019. Tapi belum diketahui ledakan itu apakah bom atau bukan.

Namun, berdasarkan video yang beredar, ledakan itu membuat warga panik warga. Polisi bersenjata lengkap dengan rompi tahan peluru langsung mensterilkan sekitar lokasi kejadian dengan mengarah masyarakat sekitar untuk menjadi lokasi tempat kejadian perkara.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, silakan keluar dulu jangan ada di sini," ujar seorang petugas kepolisian bersenjata laras panjang.

Ledakan itu berasal dari sebuah rumah namun belum diketahui identitas penghuninya. Warga pun berlarian menjauhi rumah yang diduga sumber ledakan.

Belum ada keterangan resmi dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Hingga sekarang di lokasi polisi sudah bersiaga. Jumlahnya mencapai ratusan, di antaranya juga sudah membangun sejumlah tenda.

Kepala Polda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto juga dikabarkan baru tiba di Sibolga untuk mengecek langsung lokasi. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja yang dikonfirmasi juga belum memberikan keterangan. "Kalau sudah ada informasi langsung saya kabari," ujarnya.