Diisukan Pembuluh Mata Pecah, Jonan Sehat Walafiat di Tokyo

Menteri ESDM Ignasius Jonan
Sumber :
  • Facebook Ignasius Jonan

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan diisukan mengalami pembuluh darah mata pecah. Namun, isu ini ternyata tak benar karena kondisi Jonan sehat dan sekarang masih berada di Tokyo, Jepang.

Jonan bahkan empat hari lalu sempat bertemu dengan WNI yang tinggal di Tokyo. Mulai mahasiswa sampai profesional berdialog dengan Jonan di KBRI Tokyo. Dalam pertemuan itu, eks Menteri Perhubungan tersebut juga menjelaskan capaian sektor energi dalam empat tahun pemerintahan Joko Widodo.

Dikutip dari akun Facebook resminya, Jonan terlaihat menikmati aktivitas di Tokyo. Ia bahkan mengunggah fotonya saat berkunjung ke Tokyo Central Station.

Menurut dia, setiap ke Tokyo pasti dirinya menyempatkan diri menyambangi Tokyo Central Station. Unggahan foto ini tampak 14 jam lalu dengan direspons lebih 5 ribu netizen yang menyukainya.

"Setiap kali berkunjung ke Tokyo saya selalu mencari waktu untuk datang ke Tokyo Central Station, disertai harapan agar perkeretaapian di Indonesia dari waktu ke waktu makin membaik, mengedepankan keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan pelayanan bagi masyarakat penggunanya," demikian tulisan Jonan dikutip dari akun Facebooknya, Kamis, 14 Maret 2019.

Baca: Di Tokyo, Jonan Paparkan Pencapaian Era Jokowi di Sektor Energi

Sebelumnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah mengklarifikasi kabar kesehatan Jonan. Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerjasama ESDM, Agung Pribadi menegaskan kondisi Jonan sehat.

Dia menekankan saat ini Jonan berada di Jepang sekaligus untuk menjalani medical check up. Namun, tak ada masalah serius dalam kesehatannya. Ia pun menegaskan tak benar isu Jonan mengalami pembuluh mata pecah.

"Enggak bener itu. Bapak sehat walafiat. Terimakasih atas perhatiannya," tutur Agung kepada wartawan.