Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Petisi Penyidik terhadap Pimpinan KPK Dinilai Mengerikan

Kamis, 11 April 2019 | 13:32 WIB
Foto :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

VIVA – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menanggapi petisi yang dibuat para penyidik dan penyelidik kepada pimpinan KPK. Dia merasa petisi ini mengerikan karena tak hanya menyoroti masalah integritas semata, melainkan lebih dari itu.

"Jika dikaji lebih teliti, petisi penyelidik dan penyidik KPK ternyata bukan sekadar isu integritas saja, karena secara nyata telah terjadi obstruction of juctice (penghalangan penyidikan/peradilan). Ada indikasi yang kuat suatu upaya yang ditujukan untuk menghambat proses pemeriksaan yang tengah dan akan dilakukan oleh penyelidik dan penyidik KPK," kata Bambang Widjohanto, Kamis, 11 April 2019.

Baca Juga

Bambang menilai hal tersebut sangat mengerikan karena KPK seperti diadang dari dalam oleh internalnya sendiri. Kemudian yang lebih parah, pelaku yang diduga mengadang itu memiliki kewenangan paling tinggi di lembaga antikorupsi tersebut.

"Hal ini sangat mengerikan karena KPK bak diadang sakaratul maut dari internal sendiri. Pihak atau pelaku yang disinyalir melakukan tindakan obstruction of justice itu justru diduga pejabat struktural dan dari unsur pimpinan KPK sendiri," kata Bambang.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler