Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 28 Mei 2019 | 23:21 WIB

Surat Eggi Sudjana: Bantah Makar, People Power Cuma Demo di Bawaslu

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Bayu Nugraha
Foto :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha
Eggi Sudjana.

VIVA – Tersangka penyeru gerakan makar dan ujaran kebencian Eggi Sudjana menulis surat yang berisi bantahannya atas tuduhan yang disangkakan oleh Polisi kepadanya.

Dalam surat yang ditulis tangan di atas dua lembar kertas putih itu, Eggi mengklarifikasi seruannya tentang people power atau pengerahan massa besar-besaran untuk berunjuk rasa menentang dugaan kecurangan Pemilu 2019.

Baca Juga

Eggi mengklaim, people power yang dia maksudkan bukanlah gerakan menentang negara atau konstitusi, melainkan unjuk rasa di kantor pusat Badan Pengawas Pemilu di Jakarta pada 9-10 Mei 2019.

Selebihnya, tulis Eggi, dia malah mengimbau masyarakat, terutama para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar menaati hukum. Sebab Prabowo-Sandiaga pun sudah memastikan menggugat hasil pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

Pengacara Eggi Sudjana, Pitra Romadoni, mengonfirmasi bahwa kliennya memang menulis surat itu di Rumah Tahanan Polda Metropolitan Jakarta Raya. Dia menolak memberikan keterangan lebih banyak dan hanya menjawab “benar” ketika ditanya tentang surat itu oleh VIVA pada Selasa malam, 28 Mei.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Menteri Jokowi, Eggi Sudjana Diciduk dan Kebakaran Gunung
BERITA - 10 bulan lalu
Terpopuler